S-1 KEPERAWATAN
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing S-1 KEPERAWATAN by Subject "asuhan keperawatan"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item KEPUASAN PASIEN DALAM PEMBERIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP MURNI TEGUH MEMORIAL HOSPITALS MEDAN(UNIVERSITAS MURNI TEGUH, 2025-01-17) SITORUS, HERTI; MENDROFA, HENDRY KISWANTOKepuasan pasien adalah hasil penilaian dari pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan membandingkan apa yang diharapkan sesuai dengan kenyataan pelayanan kesehatan yang diterima. Sehingga kepuasan pasien dirumah sakit tergantung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit tersebut. Tujuan: untuk mengetahui kepuasan pasien dalam pemberian asuhan keperawatan di ruang rawat inap murni teguh memorial hospitals tahun 2022. Metode: penelitian ini merupakan penelitian survei deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pasien di ruang rawat inap Murni Teguh Medan di bulan juli, Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Quota sampling yaitu dilakukan dengan menentukan jumlah sampel penelitian terlebih dahulu, yaitu sebanyak 60 orang. Metode pengumpulan data dengan Instrumen tentang kepuasan pasien menggunakan kuisioner yang sudah baku yaitu kuisioner model kesenjangan kuisioner. Hasil: Hasil penelitian didapatkan sebagian besar pasien mengatakan puas terhadap pemberian asuhan keperawatan sebanyak 52 (86,7%) dan tidak puas sebanyak 8 (13,3%) Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin baik pemberian asuhan keperawatan kepada pasien maka tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan akan semakin baik juga. Disarankan bagi Intansi Murni Teguh Medan dibidang keperawatan untuk meningkatkan Daya tanggap (responsiveness) dan perilaku sopan terhadap pasien.